Minggu, 29 Juni 2008

Brondong OK punya

Liburan panjang... Enaknya ngapain??? Dengan kontemplasi tinggi tapa brata di tengah gunung Kawi, akhirnya aku dapat pencerahan, halah kayak apa aje!! Tapi emang dari pada nganggur, aku ikut SP (Semester Pendek) aja di kampus. Itung2 cari ilmu.
Kata teman-teman c kita angkatan 2005 yang ikut SP kayak anak kecil aja, tapi biarin wong juga kita cari ilmu, bener gk kawan!!!??
Baru masuk SP aja sudah ada tugas2 banyak. Mungkin resiko kale ya, gpp deh yang penting semangat gitu. Tugas ini adalah dari mata kuliah Sejarah Maritim, dosennya namanya P. Mashuri (sudah Pak, ada Mas nya lagi). Sebenarnya bukan tugas, tapi rekreasi sambil meneliti. Ya sama AJA. Bagiku ini merupakan keasyikan, sambil menyelam buang air dan buang gas....
Tempat meneliti kita disepakati di pantai Brondong, Paciran, Lamongan. Bayanganku, wah ini tempat asyik, jadi setelah meneliti nantinya aku mau "kecek" di air. Sudah lama aku tidak melihat laut. Kita sepakat berangkat jam 5 pagi pada 28 Juni 2008 berkumpul di depan LPM, tempat biasa orang kumpul-kumpul (bukan kumpul sapi, kambing atau kebo). Oh ya kelompokku ada 8 orang, yaitu aku, Ubed, Hunter, si pendiam tapi menyakitkan Hendri, duo Luk (Luk2 dan Lu2k), Gilang, dan Lusi. Yang nyopir kakanya Lusi, Mas Lukas.
di kamar kos aku sudah membayangkan pantai, laut, banyak ikan, pokoke indah deh. terlarut dalam bayang-bayang aku tertidur...........
Nyenyak sekali tidurku, la kok kebablasan.... Jam 5 aku baru bangun. Wah kalau tidak di mised call ama Lu2k aku gk bakal bangun ini. Wah langsung aja bangun gk perlu mandi, cuci muka, wudhu, Subuhan, langsung tancap gas ke Asramanya Hunter. EE la kok Hunter juga baru bangun, malah lama di kamar mandi, lagi boker sapi kalee lama banget...
Si Lu2k Mursidah, ibu negara, marah-marah pas nelpon aku. Suruh cepat katanya atau aku&Hunter dideportasi.
Ketika udah siap aku&raja boker (Hunter) dah menuju ke LPM ternyata kita dijemput. Enak neh, wis gk usah pakai lama... Eh ternyata Lu2k, Gilang, dan Hendri dah di LPM sejak jam 4 pagi,pas itu aku lagi mimpi indah berjalan di tepi pantai.
Nah apalagi ni si Ubed, dah rupanya kayak rambut semua, ehh di jemput malah narik selimut lagi. Langsung aja Hunter menendang "anunya" berteriak-teriaklah dia seperti singa...
Ubed: " Waduuuuhhhh nde remaahhhh!!!!"
Hunter:" Hei, ikut ke Lamongan gk??!!! Ayo cepet!!!"
dengan logat Madura Ubed langsung ke kamar mandi. Wuah ternyata gk hanya aku thok yang malas mandi....
selesai, siap, lengkap semua, ayo berangkat ke pantai........
Sepanjang perjalanan ngantuk semua.... tapi semua terbangun tatkala Ubed dengan logat Maduranya teriak-teriak nerima telpon...
Ubed:"WOi, nde remah, sengkok bedhehehehe dakdeinfdisiefndllzlds""""
Hunter: "Bed jangan ngomong jorok donk!!!!!!"
wah kata-katanya penuh reduplikasi," sengkok di bil-mobil, mau ke Lamongan, ntr aja mu-ketemu di pus kampus, ato di mah-rumahku. be'en dan kan-makan??Sengkok tak len-jelen lu dulu ya"... KAlau bicara kayak orang keselek cicak dan tokek......
Daerah Paciran ini memang pesisir, dari jalan saja sudah terlihat laut. Ternyata macet juga di Paciran, apalagi kalau lewat pasar..
Akhirnya pantai yang ditunggu-tunggu sampai juga. Wah laut....
Tapi la kok baunya amis banget, kayak bau ikan???? Wah ternyata ini Tempat Pelelangan ikan, pantas saja!!!!
Di sana kita disangka wartawan, la iya pada bawa tas, buku, dan kamera. Trus ada anak kecil yang minta di suting dan difoto...
Aku dan teman-teman jalan-jalan di TPI ini.... Banyak ikan, perahu...Aku mencari pantai yang biasanya kok gak ada, yang ada hanya pelabuhan dan tempat tambat perahu/kapal yang mau ngelelang ikan...
Oke lah gpp yang penting tujua kita disini adalah meneliti. tidak ada 1 langkah berjalan aku tercebur kolam limbah ikan.... Waduh amis banget kena celana lagi. Wah jadi ikan asin deh aku.... MAna temen2 cuma ketawa lagi, ditambah ada anak kecil yang tadi "hahahahaha.... wartawan kok kecemplung, ati2 mas di luar banyak kucing!!!"" Edan apa emangnya aku pindang!!!!!
Wauauauah pokoknya pantai Brondong, Lamongan OK punya>>>>>!!!!!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

monggo kirim komentar