Rabu, 27 Mei 2009

RAHASIA SI DUKUN CILIK ASAL JOMBANG

Oleh:
Agung Ari Widodo

Para dokter mulai mengeluarkan suaranya tentang kontroversi dukun cilik. Dukun yang masih duduk di kelas 3 SD diyakini masyarakat setempat mempunyai kekuatan gaib. Menurut pemberitaan dari Surya (2 Febuari 2009), kekuatan si dukun cilik berasal dari batu sebesar kepalan tangan manusia. Si dukun cilik yang mempunyai nama asli Muhammad Ponari, menemukan ”batu sakti” itu dengan tidak sengaja di tepi sungai (atau di suatu tempat). Ketika hujan deras, Ponari berkali-kali mendengar suara petir disertai dengan kilat yang menyambar. Batu yang ditemukan Ponari kemudian menyala berwarna merah. Melihat sesuatu yang aneh Ponari membawa batu itu pulang ke rumah.
Berita tentang kesaktian batu dengan cepat tersebar. Masyarakat percaya akan kasiat dari batu itu yaitu menyembuhkan berbagai macam penyakit. Tidak heran banyak orang-orang yang berobat ke dukun cilik tersebut. Orang yang berobat bahkan ada yang datang dari luar desa. Begitu ampuhkah batu tersebut? Polisi menutup klinik dukun cilik karena ada dua pasiennya yang meninggal. Penyebab meninggalnya pasien tersebut masih dalam proses penyelidikan. Penulis rasa kedua pasien tersebut meninggal karena penyakitnya sendiri. Ditambah lagi dengan rasa depresi sehingga menyebabkan kedua pasien tersebut berobat ke dukun cilik. Tapi sebelum obatnya diminum Tuhan sudah memanggil duluan, Allahualam.
Kembali ke dukun cilik. Benarkah sang dukun cilik itu sakti? Benarkah batu yang merupakan ”pusaka” sang dukun bisa menyembuhkan segala macam penyakit? Hanya dengan menyelupkan batu di dalam air mineral kemudian diminum oleh pasien, sembuhkah?
Jawabannya adalah ya kenapa tidak.. Kenapa bisa begitu? Kunci dari kesembuhan penyakit sebenarnya bukan pada kesaktian dari si dukun cilik dan bukan pula pada kasiat dari batu ”pusaka” melainkan pada iman (percaya), sugesti kalau menurut bahasa ilmiah. Percaya bahwa sesuatu itu ada dan terjadi pasti akan terjadi. Percaya atau iman merupakan energi positif yang bisa mewujukan keinginan. Kalau boleh jujur, sebenarnya segala obat yang bersifat kimia maupun alami adalah racun dan hanya meredam rasa sakit dalam waktu yang tidak lama. Kesembuhan hanya bisa disembuhkan oleh badan kita sendiri. Jika seseorang hanya memikirkan penyakitnya, bukan kesembuhan yang datang tapi penyakitnya tambah parah atau bahkan ajal menjemput. Seseorang yang selalu mempunyai pikiran positif dan keadaan psikologis yang sehat, penyakit yang dideritanya akan berangsur sembuh. Orang yang percaya pasti keinginannya akan terwujud, percaya bahwa penyakit ini akan sembuh, maka sembuhlah.
Itulah rahasia (the secret), kekuatan yang dimiliki oleh si dukun cilik dan batu ajaibnya. Apapun keinginan Anda, keinginan kita, tariklah keinginan tersebut dalam angan kita dan percayalah bahwa keinginan itu akan terwujud. Dalam buku The Secret karya Ronda Byrne teori itu disebut The Law Of Attraction (hukum tarik menarik). Apapun keinginan Anda, apapun yang Anda pikirkan, semuanya akan datang dan pasti datang dan tercapai.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

monggo kirim komentar